Google Plus vs Facebook

Share on :
Google Plus
Pada akhir Juni 2011 isu tentang google plus akan di luncurkan kini menjadi kenyataan akan tetapi google
plus ini masih tahap pengujian dengan sejumlah kecil user atau di dalam bahasa game online disebut dengan masa "CBT - Close Beta".

Apa sih itu Google Plus??
Google Plus adalah salah satu social network (jejaring sosial) yang diluncurkan oleh "raksasa internet" yaitu google. Fitur yang dimiliki jejaring sosial ini
hampir sama dengan fitur yang dimiliki Facebook dan isuya bahwa Google Plus ini memiliki fitur yang lebih komplit. Mungkin saja tujuan adanya Google Plus ini untuk "mengikis" dominasi user pengguna Facebook. Sebenarnya Google telah banyak mengeluarkan jejaring sosial untuk melawan Facebook seperti halnya Google Orgut, Google Wave dan Google Buzz akan tetapi hal itu terlihat "useless", karena pada waktu itu pengguna internet masih minim dan setia pada Facebook. Kini yang menajadi pertanyaannya adalah "Apakah sekarang ini Google Plus bisa mengalahkan Facebook??"

Persamaan Google Plus dengan Facebook

* User dapat mengunggah foto.
* Dapat membuat tautan.
* Update Status.
* Chat.
* Etc.

Perbedaan Google Plus dengan Facebook
* Google Plus (Google+) dapat memisahkan anggota di jejaringnya dengan kelompok-kelompok. Misalnya, kelompok kerja dan kelompok rekan kerja (sebab tidak semua hubungan kita sama. Seperti hubungan kita dengan bos pasti berbeda dengan hubungan kita dengan orang tua kita)

Menurut datacomScore tentang Google dan Facebook
"Pada Mei 2011, sebanyak 180 juta orang mengunjungi situs Google termasuk YouTube. Angka ini memang lebih besar dari Facebook yang dikunjungi 157,2 juta orang. Namun, para Facebooker rata-rata menghabiskan waktu 375 menit. Adapun pengunjung Google hanya menghabiskan waktu 231 menit."


Akankah Facebooker akan terkikis dengan datangnya penantang baru, Google Plus ??

::: Silahkan Gunakan Facebook Comment, Jika Anda Belum Memiliki URL Blog!!! :::

0 comment on Google Plus vs Facebook :

Post a Comment and Don't Spam!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Semua konten atau isi yang di posting di toeflay.blogspot.com, merupakan hak cipta masing-masing pemilik. Jika Anda pemilik hak cipta dari suatu konten atau isi dan tidak ingin ditampilkan dalam toeflay.blogspot.com, Anda dapat mengirimkan email pemberitahuan dan saya akan segera menghapus konten atau isi yang bersangkutan. Klik Contact Me untuk tindak lebih lanjut.

[Sumber artikel dapat dilihat pada footer di setiap postingan]

toeflay.blogspot.com
 

Guest Book

Blog Stats


Join Our Fan Page on Facebook!